Jasa Ahli Gali Sumur Jogja Profesional Daerah Yogyakarta

Ahli Gali Sumur Jogja Profesional – Kebutuhan manusia yang primer adalah air, manusia bisa bertahan lama dengan air meskipun tidak makan. Tidak bisa dipungkiri segalanya memang perlu dan penting, entah untuk kebutuhan dalam hidup sehari-hari ataupun untuk konsumsi sendiri. Semua itu adalah penting untuk diperhatikan. Sehingga setiap kepala keluarga seringkali menginginkan untuk memiliki sumur sendiri untuk mencukupi segala kebutuhannya. Tidak lain adalah masyarakat jogja yang notabene menginginkan hal semacam itu. Tapi tidak perlu khawatir, ahli gali sumur jogja begitu banyak dan bisa memilih dengan sesuka hati, tentu yang profesional dan memang benar-benar ahli.

Ahli Gali Sumur Jogja profesional

Dalam membuat sumur galian yang baik, tentu terdapat syarat-syarat yang harus diperhatikan, syarat tersebut antara lain:

  1. Dinding Sumur Pertama

Merupakan hal utama yang harus diperhatikan oleh tukang ahli gali sumur jogja profesional. Karena hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Dinding sumur yang akan dibuat sumur galian harus memiliki dinding minimal kedalaman 3 meter dari permukaan lantai ataupun tanah. Dinding ini terbuat dari tembok yang tidak merembes air serta kuat, tidak mudah retak maupun longsor. Hal ini agar tidak adanya perembesan air yang tercemar ke dalam sumur.

  1. Dinding Kedua

Selain dibuat dinding pertama tadi, dibuat lagi dinding yang diletakkan dibawahnya tidak terbuat dari semen sekitar 1,5 meter. Hal ini untuk mencegah tanah akan longsor. Sebagai penyangga dibawahnya.

Baca juga Kriteria Ahli Sumur Bor Jogja Profesional Berkualitas Apik

  1. Dinding Ketiga

Diberi dinding lagi yang di tembok atau dalam bahasa sehari-hari adalah bibir sumur, tinggi bibir sumur tersebut adalah kurang lebih 1 meter dari lantai, yang terbuat dari bahan yang kuat serta kedap air. Hal ini untuk mencegah agar agar air yang berada di sekelilingnya tidak bisa masuk ke dalam sumur, dan juga dimaksudkan untuk keselamatan pemakai. Sehingga ahli gali  sumur jogja profesional sangat memperhatikan hal demikian.

  1. Lantai Sumur

Membuat lantai sumur yang dilumuri semen serta kedap air. Memiliki lebar di sekitar bibir sumur sekitar 1,5 meter. Hal ini di maksudkan agar air tidak dapat meresap ke dalam, dan dibuat sedemikian rupa sehingga lantai mudah dibersihkan oleh si pengguna.

  1. Penutup Sumur

Untuk menghindari kotoran yang masuk ataupun untuk menghindari dari hal-hal lainnya, agar air tetap bersih, ahli gali sumur jogja profesional membuat tutup sumur yang diletakkan diatasnya. Biasanya seperti atap rumah ataupun penutup lainnya, sehingga air hujan tidak bisa langsung masuk.

6. Pembuangan Air Limbah

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan, pembuangan air limbah jika tidak benar bisa membuat air anda tercemar dan berbau. Sehingga harus membuat pembuangan limbah yang memang benar-benar jauh dari resapan air, untuk menghindari air berbau. Sarana yang akan dijadikan pembuangan air limbah juga harus kedap air.

7.Pompa

Pompa sangat penting juga disini, karena dalam pengambilan air di dalam sumur sebaiknya menggunakan pompa air, sehingga air tidak akan terbuka dan mudah tercemar dengan hal hal lain. Jadi lebih baik jika sumur itu ditutup dan tidak sering dibuka agar tidak ada kotoran yang mencemari air sumur anda. Jika memang menginginkan dibuka, maka letakkan ember yang digunakan untuk mengambil air terebut dengan menggantung, tidak diletakkan di bibir sumur.

Jika kriteria terebut diatas dapat terpenuhi, tentu pembuatan sumur anda akan menuai kesuksesan, dan pasti anda mendapatkan air bersih yang sehat. Maka sebaiknya carilah ahli gali sumur jogja yang sudah profesional dan pengalaman. Seperti halnya anda ingin membangun rumah agar berkonsultasi di jasa desain rumah profesional. Agar tidak adanya pengulangan kesalahan yang dibuatnya. Untuk mencari ahli gali sumur, sangat direkomedasikan untuk menggunakan jasa ayyasyteknik tentu hal ini beralasan dan membuat anda bakal puas dengan capaian yang telah dibuatnya.

One thought on “Jasa Ahli Gali Sumur Jogja Profesional Daerah Yogyakarta”

Comments are closed.